nusakini.com - Internasional - Liga Premier Inggris telah melaporkan rekor 103 kasus Covid-19 dalam seminggu menjelang Boxing Day.

"Liga hari ini dapat mengonfirmasi bahwa antara Senin 20 Desember dan Minggu 26 Desember, 15.186 tes COVID-19 diberikan pada pemain dan staf klub," kata Liga Premier dalam sebuah pernyataan, Senin (27/12). Dari jumlah tersebut, ada 103 kasus positif baru.

103 kasus tersebut meningkat pada minggu sebelumnya - 13-19 Desember - ketika 90 pemain dan staf dinyatakan positif virus corona.

"Keamanan semua orang adalah prioritas dan Liga Premier mengambil semua langkah pencegahan dalam menanggapi dampak varian Omicron dari COVID-19," tambah pernyataan itu.

"Liga telah kembali ke Tindakan Daruratnya, dan telah meningkatkan pengujian pemain dan staf klub ke aliran lateral harian dan tes PCR dua kali seminggu, setelah sebelumnya melakukan pengujian aliran lateral dua kali seminggu."

Selain peningkatan pengujian, langkah-langkah darurat yang diterapkan oleh Liga Premier termasuk protokol yang mewajibkan masker wajah untuk dipakai di dalam ruangan, jarak sosial wajib dan membatasi waktu perawatan.'

"Liga terus bekerja dengan klub untuk menjaga orang-orang tetap aman dengan membantu mengurangi risiko COVID-19 dalam skuat mereka," tambah pernyataan itu.